Sabtu, 16 April 2016

Penulisan

Mulai dari mana ya? hmmmmm. Oke mungkin yang pertama akan saya lakukan sebagai orang muslim yaitu salam. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Jadi pada kesempatan kali ini, saya mencoba membuat tulisan tentang bagaimana dan seberapa penting menulis di dalam kehidupan sehari-hari (tidak ada alasan khusus mengapa saya menulis ini, anggap saja saya dapat tugas untuk membuat penulisan. hehe)

Baik kita akan bedah satu persatu. (hehe lebay yak :p)

KENAPASIH HARUS MENULIS?

Menulis merupakan aktivitas yang memiliki banyak sekali manfaat. Dari sudut pandang manapun menulis dapat melatih kecerdasan, kreatifitas, dan bahkan bisa membuat kita sehat. Mengapa demikian?, karena pada saat menulis kita dipaksa untuk memunculkan ide-ide yang akan kita tuangkan kedalam secarik kertas atau media lainnya. Dan menulis juga merupakan aktivitas yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk mengasah kemampuan menulis seseorang. Jadi bisa dikatakan jika kita ingin menjadi penulis yang baik, kita harus sering dan rajin-rajin latihan menulis. Yang paling sederhana yang dapat kita lakukan yaitu menulis pengalaman kehidupan kita di buku Diary. Atau menulis Puisi untuk orang-orang disekitar kita (menulis puisi untuk pacar bisa juga dijadikan latihan dalam menulis :3).

MENGAPA KETERAMPILAN MENULIS ITU PENTING?

Menulis sudah menjadi satu keterampilan dasar dalam komunikasi manusia modern. Pertama, penulisan istilah telah didefiniskan oleh kamus sebagai kegiatan atau keterampilan menandai kata-kata yang koheren ke dalam kertas dengan tepat. Menulis adalah sarana komunikasi yang vital dalam sebuah perorganisasian mental manusia. Karena kita bisa lihat di kantor-kantor atau pekerjaan lain, hampir semua dilakukan melalui komunikasi tertulis. Oleh karenanya tuntutan memiliki keterampilan menulis harus dimiliki untuk mencapai karir dan tujuan bisnis.

Menulis juga memiliki fungsi lain, dimana :

- Menulis merupakan media untuk mengEKSPRESIKAN diri.
- Menulis dapat dijadikan tolak ukur menilai pengetahuan dan inelektualitas seseorang.
- Menulis dapat membuat kita lebih Fleksible dan Lebih Matang dalam penempatan diri di lingkungan.
- Kemampuan untuk menjernihkan soal atau ketelitian dalam membaca.
- Yang terakhir yaitu sebagai Alat Perekam.

Saya kira dicukupkan saja penjelasan tentang menulis ini, dikarenakan penulis juga masih belajar dalam menulis hehe. Lebih kurangnya penulis mengucapkan maaf dan terima kasih kepada kalian yang telah membaca. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar