Minggu, 17 April 2016

Penulisan 2

Tips Merawat Mobil Matic Agar Tetap Awet - zaman sekarang kebanyakan mobil sudah menggunakan transmisi matic, selain kemudahan yang di dapat, mobil matic juga terasa nyaman saat di kendarai bahkan Kita tidak perlu pusing untuk mengatur tuas transmisi seperti mobil manual, namun biasanya mobil matic memiliki sisi kelemahan yang sangat rentan terhadap kerusakan terutama pada bagian transmisi dan mesin. Perlu Anda ketahui jika mobil matic yang sudah mengalami kerusakan, biayanya itu jauh lebih mahal daripada mobil manual. Maka dari itu jika Anda tidak menjaga secara baik mobil Anda dan meremehkan segala sesuatu yang terjadi, besar kemungkinan mobil matic Anda akan mengalami masalah. Untuk itu Kami akan memberitahukan bagaimana cara merawat mobil matic Anda agar tetap awet dan tetap nyaman dikendarai, hal yang harus diperhatikan ketika Anda mempunyai mobil matic adalah sebagai berikut.

1. Lakukan Uji Jalan

Sebagai pengendara yang peduli dengan kondisi mobil yang dimiliki di anjurkan agar melakukan uji jalan minimal sebulan sekali. Ini dilakukan untuk pengecekan bagian-bagian di dalam mesin apakah masih terdengar halus atau ada suara-suara akibat kurangnya pelumas atau hal-hal lain selama mobil tidak dipakai.

2. Rajin Mengecek Oli

Pengecekan Oli atau pelumas sangat penting untuk menjaga kondisi mobil kita agar tetap prima. Pelumas ini berguna meredam gesekan-gesekan di dalam bagian mobil untuk mengurangi aus pada komponen yang bergesekan tadi. Selain itu Oli/Pelumas juga berguna sebagai pendingin di dalam mesin.

3. Memanaskan Mobil

Memanaskan Mobil jika ingin dipakai atau lakukan hal ini setiap pagi. Hal ini merupakan hal sepele namum terkadang jika hal ini terabaikan akan membuat mesin anda sedikit terganggu jika tidak dilakukan.

4. Teliti dalam menggunakan persneling

Dalam kepemilikan dan penggunaan mobil matic, kita di anjurkan untuk memahami dan mengerti guna persneling yang cocok untuk keperluan. Yang dimaksudkan disini yaitu seperti tidak menggunakan persneling P pada saat keadaan mobil matic belum benar-benar berhenti. Hal ini jika dilakukan lambat laun akan menimbulkan kerusakan pada persneling mobil matic anda. Kemudian jika anda sedang memarkirkan kendaraan hindari memasukan persneling D.

5. Baca Buku Panduan

Yang terakhir yaitu memahami dan melakukan hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan terhadap mobil matic anda melalui buku panduan. Bacalah buku panduan jika anda mengalami kesulitan.

Sekian Penjelasan Saya kali ini. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar